selamat sore untuk pengunjung kali ini saya akan ngepost sebuah artikel yang sudah banyak di ketahui oleh masyarakat yang berindentik dengan keamanan jaringan.

Nah oleh karena itu saya akan membuat nya di blog saya kali ini. walaupun tak semua akan saya gunakan modem atau routernya,tapi dengan mengetahui langkah langkahnya di salah satu modem atau router wifi, maka di router atau modem yang anda gunakan sama tapi tata letaknya berbeda,

sebelum masuk ke tutorialnya silahkan kita kasuskan dulu masalah ini dengan berbagai keinginan masyarakat terutama yang menggunakan jasa wifi, yaitu kok bisa wifi saya lemot, kok wifi saya hilang, kok banyak yang menggunakan wifi saya. study kasus tersebut bisa kita cegah dengan adanya tutorial ini.

oke langsung simak tutorial atau langkah langkah membuat wifi (SSID) hilang :

1. Pastikan Gadget /Laptop /PC yang Lu pakai sudah terkoneksi dengan wifi pada Modem Lu.
2. Buka Browser dan masuk pada Halaman Login Modem Lu (cek dibawah Modem), lalu ketik 192.168.1.1 atau ip address gateway dari modem anda
3. akan Muncul Page Login, masukan saja default Login:
Username: user ; Password: user. jika anda telah mengganti username dan password default login modem anda silahkan masukkan.

4. jika sudah Login akan muncul page index dari modem anda, saya di sini menggunakan modem merek ZTe

5. lalu Pilih Menu Network
6. dan Klik Menu Security, lalu Authentic Type itu type untuk password wifi lu, seterah lu mau pilih mana. kalo disini gua milih Open System biar lebih mudah karena tak perlu masukin password dan ini kan cuma contoh, kecuali kalo wifi lu mao lebih aman lagi yang make password ya pilih WPA/WPA2-PSK. lalu klik submit.

7. lalu Setting nama wifi , dengan klik Menu SSID Settings, centang kotak pada Menu Hide SSID. masukan nama wifi di SSID Name, sesuka lu tapi kudu diinget. jika sudah klik submit.

8. Sukses, tinggal yang tau nama wifi dan password wifi yang lu Hidden tadi doang yang bisa nyambung ke wifi lu, gimana cara nyambungin koneksi nya ?

note : jangan takut jika wifi anda hilang setelah setteingan di atas karena wifi anda telah ter hidden. cara menyambungkanya yaitu

Pada PC/Laptop:

1. Klik simbol wifi
2. pilih Other Network
3. Masukan nama SSID Wifi yang tadi lu setting
4. Lalu masukan password yang tadi lu setting (jika lu menyetting password nya, tapi kan tadi gua untuk password Open System, jadi ini gak perlu)

Pada Gadget/HandPhone:

1. Buka settingan Wifi/Network
2. Pilih tambahkan Jaringan / add Network

3. lalu masukan nama wifi yang tadi lu setting.

4. kalo misalnya lu setting password, masukan password lu.

5. Ok tunggu beberapa saat, nanti akan terkoneksi dengan sendirinya.

Hahaha, selesai. ini sangat bermanfaat biar wifi lu jadi Lebih Secure, gak usah pake kondom. apa lagi banyak tetangga lu yang wifi seeker.